Lewat Fomula E, Jakarta Diyakini akan Jadi Sorotan Dunia

- Rabu, 24 Maret 2021 | 10:31 WIB
Ilustrasi mobil balap. (Pexels/Jean-Daniel Francoeur)
Ilustrasi mobil balap. (Pexels/Jean-Daniel Francoeur)

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menyebutkan sejumlah keuntungan yang akan didapatkan DKI apabila menyelenggarakan Formula E, salah satunya adalah Jakarta menjadi sorotan dunia.

"Dengan adanya event Internasional Formula E di Jakarta atau Jakarta ePrix, maka Jakarta akan menjadi sorotan dunia," ucap Project Director Sportainment PT Jakpro, M Maulana dalam keterangannya, Rabu (24/3/2021).

Maka dari itu, menurutnya, Jakarta akan memiliki event kebanggaan yang setara dengan kota-kota global dunia lain. Selain itu Formula E juga mendukung salah satu program Pemprov DKI, yakni Jakarta Langit Biru.

Program Jakarta Langit Biru itu sendiri terdapat dalam aturan Pemerintah Daerah yang selaras dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

"Hal ini menjadi momentum diselenggarakannya event internasional Formula E sebagai ajang menuju solusi untuk mengatasi polusi udara di wilayah perkotaan," terangnya.

Selain itu, Maulana pun mengatakan dengan terselenggaranya Formula E menjadi komitmen, serta pembuktian bagi Indonesia bahwa DKI siap menjadi pemain utama industri mobil listrik di dunia.

BACA JUGA: Anggaran Dipertanyakan, Wagub DKI Jakarta Pastikan Ajang Formula E Tetap Terlaksana

"Di sisi lain, adanya perhelatan event internasional di Jakarta akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan pendapatan asli daerah (PAD) di ibu kota kita," tandas Maulana.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemprov SKI semula akan menggelar Formula E pada Juni 2020. Namun hal itu ditunda karena adanya pandemi Covid-19, dan dicanangkan kembali akan digelar pada 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X