The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebulan Beraksi di Jakarta Barat, Bajing Loncat Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Pelaku bajing lonjat di Jakbar. (Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat)
News

Sebulan Beraksi di Jakarta Barat, Bajing Loncat Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Ini modusnya.

Selasa, 06 April 2021 15:42 WIB 06 April 2021, 15:42 WIB

INDOZONE.ID - Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil mengamankan AR (21) pemuda yang menjadi bajing loncat. AR diketahui kerap mencuri barang-barang yang diangkut menggunakan mobil selama kurun waktu satu bulan di daerah Tambora, Jakarta Barat.

Kasus ini bermula dari sebuah mobil pick up yang sedang mengangkut barang melewati Jalan Perniagaan Barat Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat pada awal bulan ini. Saat melintas sang sopir merasa mobil yang dia gunakan goyang pada bagian belakang.

Baca juga: Curahan Wanita Patah Hati, Pacar Selingkuh dengan PSK: Setiaku Dibalas Pengkhianatan

"Sopir menghentikan mobilnya dan menyuruh rekannya mengecek ke bagian belakang. Saksi melihat gembok boks sudah tidak terpasang lalu melihat seorang pria sedang membawa dus dari mobil yang dibawa," kata Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (6/4/2021).

Korban pun berteriak meminta bantuan warga hingga warga beramai-ramai mengejar pelaku. Di saat yang sama, anggota polisi yang sedang patroli ikut mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor polisi.

"Pelaku melakukan aksinya bersama rekan lainnya yang masih dalam pengejaran," beber Faruk.

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah beraksi selama satu bulan menjadi bajing loncat. Total, pelaku sudah berhasil mencuri sebanyak empat kali.

"Yang bersangkutan juga mengakui sudah melakukan pencurian tersebut sekitar satu bulan di wilayah Pasar Pagi dengan modus operandi mencongkel gembok pintu mobil boks hingga rusak lalu menurunkan isi muatannya," kata Faruk.

Hingga saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut dan mencari pelaku lainnya. Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman sekitar lima tahun penjara.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US