3 Film Lokal Hadir di Klik Film, Angkat Drama Kehidupan dengan Proses Syuting Singkat

- Senin, 5 April 2021 | 15:45 WIB
Film yang muncul di Klik Film. (Youtube/Klik Film).
Film yang muncul di Klik Film. (Youtube/Klik Film).

Sineas Indonesia tunjukkan kreativitasnya di tengah himpitan kondisi pandemi dengan jadwal yang singkat. Terbukti dengan hadirnya beberapa film yang akan tayang melalui platform digital karya anak bangsa Klik Film yang rencananya rutin hadir per bulannya. 

Pada bulan April 2021 ini, Klik Film menghadirkan dua film Indonesia baru berjudul 'Sampai Jadi Debu' dan 'Karena Kamu Cuma Satu'. Sedangkan satu film lainnya yang sudah ditayangkan berjudul 'Malik & Elsa' pada tahun lalu juga akan tayang kembali di Klik Film.

Film 'Sampai Jadi Debu' yang diperankan oleh Cut Mini, Wafda Saifan, dan Yasamin Jaseem dan 'Karena Kamu Cuma Satu' yang diperankan oleh Ayushita dan Kevin Ardilova. 

Film 'Sampai Jadi Debu' bertema keluarga yang sangat menyentuh. Berkisah tentang bakti seorang anak bernama Damar (Wafda Saifan) yang mengetahui Ibunya (Cut Mini) menderita alzheimer dan terpaksa mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya, yaitu merawat ibunya dan meninggalkan Laras (Yasamin Jasem) kekasihnya.

Sedangkan film 'Karena Kamu Cuma Satu' berkisah tentang romantika percintaan anak kota. Binsar (Kevin Ardilova), mahasiswa hukum tingkat akhir, anak dari Saelan pemilik bis metromini baru saja kehilangan bis dikarenakan melanggar lalu lintas. Binsar terlibat cinta yang rumit dengan perawan tua Sofia (Ayushita), keponakan dari pengacara terkenal Turpin. Binsar dan Sofia berusaha mengembalikan cintanya di tengah persoalannya masing-masing.

Aktris senior Cut Mini mengaku senang, akhirnya film 'Sampai Jadi Debu' akhirnya tayang. Meski sempat kaget mendapatkan waktu hanya lima hari untuk proses produksi, namun ia tetap bisa menampilkan yang terbaik.

"Kebetulan kami tidak punya waktu banyak. Dikasihnya segitu, ya apa boleh buat. Yang penting apa yang sudah dikasih kita laksanakan, dan saya akan menunjukkan apa yang sudah orang percaya ke saya," tukas Cut Mini saat hadiri press conference yang dipantau Indozone, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Sharon Stone Mengaku Pernah Menggaji Leonardo DiCaprio, Kok Bisa?

”Begitu mendapatkan cerita ini, tidak ada keruguan saya untuk memainkannya. Ada karakter unik yang saya perankan, yaitu menjadi seorang ibu biasa, yang memiliki anak, ternyata menyimpan penyakit yang parah," tambahnya.

Wafda Saifan yang memerankan tokoh Damar, lawan main Cut Mini juga mengaku senang bisa bermain di film ini. Ia menganggap ceritanya sederhana, namun paling sering terjadi dalam kehidupan.

”Film ini, ceritanya sangat sederhana, tapi bisa saja terjadi di kehidupan kita. Bagaimana ketika kita kehilangan seorang ibu, aku tidak mau membayangkannya. Bahkan sebelum menerima film ini, saya sempat konsultasi sama psikolog dulu. Benar saja, selama syuting energinya luar biasa. Aku setiap masuk set selalu merinding,” urainya.

Sedangkan Ayushita yang memerankan tokoh Sofia dalam film Karena Kamu Cuma Satu. Di sini ia memerankan tokoh yang memiliki kekasih umurnya masih muda yang sedang berjuag menyelesaikan skripsinya.

”Asyiknya main di film ini, seru, menyenangkan, ceritanya cukup unik. Karena disini aku memerankan tokoh Sofia yang berprofesi sebagai asisten dosen dan memiliki kekasih yang umurnya jauh lebih muda. Senangnya, akhirnya bisa syuting lagi, mesti di tengah pandemi,” ungkapnya.

Lawan main Ayushita, Kevin Ardilova mengaku sempat kaget saat mengetahui lawan mainnya memiliki perbedaan umur yang jauh.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X