Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Hal Ini

- Rabu, 3 Februari 2021 | 18:47 WIB
Banjir di Jakarta. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Banjir di Jakarta. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan berbagai upaya untuk mengantisipasi banjir di Ibu Kota akibat musim hujan.

"Terkait antisipasi banjir sebagaimana kami sudah sampaikan, kami sudah mengupayakan berbagai upaya mulai dari program-program kegiatan daripada pompa, polder," kata Wakil Gubernur DK Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu, 3 Februari 2021.

Pria yang akrab disapa Bang Riza itu juga mengatakan, pihaknya melakukan pengerukan, meningkatkan daya tampungan air terkait sungai, kali, waduk, situ, embung, dan selokan juga terus dilakukan pembersihan serta pengerukan.

"Terobosan lain yang kita buat adalah menyiapkan sumur resapan drainase vertikal, kemudian juga menyiapkan terobosan-terobosan codetan di beberapa tempat di setiap wilayah," tuturnya.

Pemprov DKI juga menyiapkan kolam olakan air di pinggir jalan, seperti di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tujuannya agar mempercepat genangan air turun.

"Hampir di semua wilayah kita buat terobosan-terobosan dalam rangka mempercepat turunnya genangan air dan mempercepat mengalirnya air ke sungai kemudian ke laut," katanya.

"Sampai hari ini mudah-mudahan Jakarta masih cukup baik dengan pengendaliannya yang kita harapkan terus ke depan tidak ada banjir yang besar," tambahnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X