Antisipasi Ledakan Serupa di Mako Brimob, Polda Sumsel Bersihkan Sisa Petasan Asian Games

- Senin, 3 Agustus 2020 | 11:45 WIB
Ledakan di Mako Brimob Palembang, Sumsel. (Istimewa)
Ledakan di Mako Brimob Palembang, Sumsel. (Istimewa)

Pasca terjadinya beberapa kali ledakan di Markas Brigade Mobil (Mako Brimob) Polda Sumatera Selatan (Sumsel), pihak kepolisian pun mulai melakukan pencegahan. Area internal Polda Sumsel pun kini proses pembersihan sisa-sisa petasan Asian Games 2018.

"Saat ini sedang dilakukan pembersihan sisa-sisa petasan di TKP," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi kepada Indozone, Senin (3/8/2020).

Pembersihan sisa-sisa petasan itu bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada ledakan serupa suatu saat nanti. Pemicu ledakan di Mako Brimob Polda Sumsel disebut Supriadi akibat korsleting listrik yang menyambar ke petasan sisa Asian Games 2018 lalu.

"Betul itu akibat korsleting listrik dan yang meledak itu adalah kembang api. Jadi kalau bahan petasan mudah terbakar, ya itu lah terjadi ledakan berulang-ulang," beber Supriadi.

Seperti diketahui, ledakan sempat terjadi di dalam area Mako Brimob Polda Sumsel, pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Lokasi pasti ledakan itu terjadi di sebuah gudang senjata.

Pemicu ledakan akibat korsleting listrik dan adanya sisa petasan Asian Games 2018. Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Polisi menyimpulkan tidak ada pemicu lain adanya ledakan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X