Berkunjung ke Muhammadiyah, Nadiem Makarim Diskusi Terkait Pendidikan Nasional

- Rabu, 29 Juli 2020 | 21:55 WIB
Nadiem Makarim. (Photo/ANTARA)
Nadiem Makarim. (Photo/ANTARA)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim berkunjung ke keluarga besar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan berdiskusi tentang pendidikan nasional.

Dalam kunjungan itu, Nadiem juga bertemu dengan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah H. Suyatno di kantor PP Muhammadiyah, Rabu (29/7/2020).

Selain memberikan ucapan selamat Milad kepada Persyarikatan Muhammadiyah ke-111 tahun yang jatuh pada 8 Dzulhijjah 1441 Hijriyah, ia juga menerima berbagai masukan mengenai pengembangan pendidikan nasional.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim untuk mengajak organisasi kemasyrakatan (ormas) agar dapat membuat gerakan pendidikan alternatif di desa-desa dalam rangka pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

“Saya kira Mendikbud perlu ajak Muhammadiyah, ajak NU (Nahdlatul Ulama) bikin gerakan pendidikan alternatif di desa-desa, membukanya dengan standar protokol,” kata Muhaimin, Rabu (29/7/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X