The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Klaim Hadi Pranoto Buat Obat Covid-19, Ini Komentar Kepala Eijkman
Ilustrasi obat virus corona. (freepik)
News

Soal Klaim Hadi Pranoto Buat Obat Covid-19, Ini Komentar Kepala Eijkman

Tak sesuai fakta.

Selasa, 04 Agustus 2020 11:11 WIB 04 Agustus 2020, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Lembaga Biomolekuler Eijkman Institute, Profesor Amin Soebandrio angkat bicara terkait dengan polemik Hadi Pranoto yang mengaku telah meracik obat untuk menyembuhkan pasien positif virus corona atau Covid-19.

"Oh itu (klaim Hadi Pranoto), banyak statement yang tidak tepat," ucap Amin dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (3/8/2020).

Kendati demikian, Amin enggan menanggapi lebih jauh mengenai produk atau obat yang dibuat oleh Hadi Pranoto. Ia hanya menyebutkan banyak pernyataan yang tidak sesuai dengan faktanya.

"Saya tidak mau komentar tentang produknya, karena belum lihat. Namun lihat dari tayangannya saja banyak statement yang tidak sesuai," tambahnya.

Amin Soebandrio memaparkan salah satu logika Hadi Pranoto yang salah di dalam video bersama Anji, yakni ketika Hadi Pranoto menyebut virus corona baru bisa mati jika terkena panas hingga 350 derajat celcius.

"Itu merupakan salah satu statement yang tidak benar. Virus corona sudah mati di suhu 56 derajat, kena air mendidih juga mati," terang Amin.

Secara tegas Profesor Amin Soebandrio menyebutkan bahwa obat virus corona atau Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US