Kisah Pilu, Kuliahkan Anak Hingga Jadi Dokter, Orangtua Ini Justru Dibalas Air Tuba

- Jumat, 29 Mei 2020 | 21:27 WIB
Ilustrasi orangtua bersedih (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi orangtua bersedih (Pixabay/Pexels)

Hati orangtua mana yang tidak sedih dan sakit hati saat anak yang sudah diasuhnya sejak kecil dan dibiayai hingga meraih pendidikan terbaik namun tega membalasnya dengan air tuba.

Kisah tersebut diunggah oleh akun Instagram @nyonya_gosip pada Jumat (29/5/2020). Dalam unggahan tersebut diceritakan, sang anak yaitu dokter A telah lulus dari kampus swasta populer dan menjadi dokter berkat orangtuanya. Namun saat menikah dokter A tidak mengundang orangtuanya, nama orangtua pun tidak ada diundangan pernikahannya. Padahal orangtua memberikan uang Rp750 juta untuk gelaran pesta pernikahan itu. Tak tanggung-tanggung, pesta pernikahan tersebut digelar di sebuah hotel bintang lima di kawasan Senayan, Jakarta.

Tak berhenti sampai di situ, dokter A memberikan pengumuman di sebuah koran bahwa dirinya telah putus hubungan dengan keluarganya. Melihat perilaku sang anak seperti itu, kedua orang tuanya trauma dan depresi.

Pihak orangtua pun melaporkan perbuatan sang anak ke kepolisian setelah adanya pengumuman di media massa tersebut. Hingga akhirnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan dokter A bersalah melakukan kekerasan psikis dalam rumah tangga yang diatur dalam Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 5 huruf b UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Putusan tersebut dibacakan pada Maret 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by lambe_gosip (@nyonya_gosip) on

Para netizen pun langsung meramaikan kolom komentar dengan adanya kisah pilu tersebut. Mereka geram dengan perilaku dokter tersebut.

"Malin kundang versi zaman now," tutur seorang netizen.

"Azab yang amat teramat pedih...entah apapun agama yang dianut si anak...akhlak mu sungguh tercela...nauzubillah ...ga akan lama inih hancur dahh," komen netizen lainnya.

"Itu baru hukum di dunia, kalau gak segera bertobat pd Alloh, meminta maaf pada ayah ibumu, menyesalinya, tunggulah karma selanjutnya, dan kamu akan menyesal seumur hidupmu, itu kalau masih ada hati," timpal yang lainnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X