Dishub DKI Jakarta: Tidak Mudik Bukan Berarti Tidak Sayang

- Minggu, 24 Mei 2020 | 11:02 WIB
Ilustrasi suasana sejumlah bus di Terminal. (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)
Ilustrasi suasana sejumlah bus di Terminal. (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI Jakarta terus mengimbau dan memotivasi warga untuk tidak mudik pada Lebaran 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Dishub DKI meyakini, tidak mudik dan berjumpa bukan berarti tidak sayang keluarga.

"Walaupun #dirumahaja kita masih bisa merayakan hari kemenangan dengan silaturahim secara daring. Tidak mudik dan tidak berjumpa bukan berarti tidak sayang," kata Dishub DKI Jakarta dalam unggahan akun Instagram, dikutip Indozone, Minggu (24/5/2020).

Dishub DKI Jakarta menjelaskan, dengan tidak pulang yang artinya menjaga jarak sangat baik dan bermanfaat untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19). Sehingga upaya memutus mata rantai Covid-19 bisa dilakukan dengan maksimal.

"Justru dengan jaga jarak dan berusaha mengurangi resiko menularkan COVID-19 adalah tanda rasa sayang terbesar kita. Yuk, siapkan perangkat gadget kita dan mulai silaturahim ke keluarga dan kerabat tersayang. #dishubdkijakarta," tambah penjelasan Dishub DKI.

Pada unggahan lain, Dishub DKI Jakarta juga mengungkapkan bahwa hari raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan hari kemenangan pada tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, setiap orang masih bisa merayakan dengan kemenangan bersama keluarga besar.

"Selamat merayakan hari kemenangan #sobatdishub. Lebaran Tahun ini spesial karena berbeda dari lebaran tahun-tahun sebelumnya. Walaupun kita melaksanakan sholat Ied Idul Fitri #dirumahaja bersama keluarga ataupun harus sendiri tapi tidak mengurangi pahala dan kemenangan hari ini," sambungnya.

Dishub DKI Jakarta pun mengajak seluruh masyarakat Ibu Kota untuk berperan dan ikut berkontribusi untuk memutuskan penularan dan penyebaran Covid-19, sehingga bisa menekan angka kasus baik yang positif, PDP, maupun ODP.

"Yuk kita sudahi penyebaran COVID-19 dengan #dirumahaja dan #tundamudik, virus tersebut hanya akan hidup dan menyebar jika ada tempat inangnya. Semoga di hari yang suci ini, dengan penuh usaha dan doa, Covid-19 ini segera usai dan kita bisa berjabat tangan dan berpelukan dengan keluarga di kampung dan kerabat. Aamiin. #dishubdkijakarta," lanjut keterangan Dishub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DISHUB PROVINSI DKI JAKARTA (@dishubdkijakarta) on


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X