Di Tengah Pandemi, Jokowi Minta Proyek Strategis Nasional Tetap Berjalan

- Jumat, 29 Mei 2020 | 10:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak melupakan proyek strategis nasional, meskipun saat ini tengah menghadapi penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pengantar rapat terbatas (ratas) yang membahas mengenai evaluasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi secara virtual.

"Pertama, walaupun saat ini kita sedang menghadapi pandemi, tapi agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita, yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan," ucap Jokowi, Jumat (29/5/2020).

Jokowi menyebutkan agenda strategis nasional tidak hanya terjadi di sektor ekonomi, melainkan juga terdapat di bidang pendidikan, peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan kesehatan.

"Misalnya di bidang kesehatan, kita miliki agenda besar, yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, DBD, HIV/AIDS, dan juga berkaitan dengan gerakan hidup sehat yang harus ktia kerjakan," paparnya.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengimbau agar proyek strategis nasional yang memiliki dampak besar bagi masyarakat harus tetap berjalan dan tak boleh ditinggalkan.

"ini artinya kita harus fokus menangani dan mengendalikan Covid, tapi agenda strategis yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat tak boleh dilupakan," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X