91 Anak di Rusia Jatuh Sakit Setelah Makan Makanan di Sekolah yang Terkena Kotoran Tikus

- Kamis, 4 Maret 2021 | 12:41 WIB
Siswa di Rusia yang keracunan makanan (East2West)
Siswa di Rusia yang keracunan makanan (East2West)

Puluhan anak Rusia jatuh sakit parah dan dilarikan ke rumah sakit setelah makan sayuran dari kantin yang diduga terinfeksi kotoran tikus.

Sebanyak 56 anak dari 17 sekolah sakit parah di rumah sakit setelah keracunan massal makanan yang terinfeksi kotoran tikus.

Pejabat kesehatan mengatakan para siswa makan sayuran yang dicurigai terinfeksi oleh kotoran hewan pengerat atau air seni.

Anak-anak muda di Rusia, berusia tujuh hingga 14 tahun, menderita demam tinggi, ruam, bengkak, kemerahan, muntah, dan diare.

“Perut saya sangat sakit, dan saya tidak bisa makan dan berjalan,” kata salah satu siswa yang keracunan.

Dikutip dari Mirror, secara keseluruhan, 91 terinfeksi dengan lusinan dalam kondisi 'cukup parah' di rumah sakit penyakit menular.

Pengawas kesehatan Rospotrebnadzor mengatakan anak-anak itu terinfeksi yersiniosis setelah makan salad di kantin sekolah mereka.

Dokter penyakit infeksi Ilya Akinfiev khawatir makanan sekolah telah terkontaminasi dengan kotoran atau urin dari tikus.

"Ini terjadi, misalnya, jika urin mereka mengenai talenan atau permukaan meja tempat makanan disiapkan," kata Dr Akinfiev.

"Sekolah gagal mencuci sayuran dengan benar, sehingga infeksinya menyebar," kata salah satu ibu siswa yang anaknya keracunan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X