The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru Menjabat, Biden Salahkan Trump Soal Persediaan Vaksin Covid-19 di AS
Presiden Terpilih AS, Joe Biden. (photo/REUTERS/Carlos Barria)
News

Baru Menjabat, Biden Salahkan Trump Soal Persediaan Vaksin Covid-19 di AS

Jumat, 12 Februari 2021 11:23 WIB 12 Februari 2021, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan, dosis vaksin Covid-19 tidak mencukupi hingga akhir musim panas mendatang.

Hal ini disampaikan Biden saat meninjau Laboratorium Patogenesis Viral di Institut Kesehatan Nasional AS, di pinggiran Kota Washington DC, Kamis (11/2/2021).

Biden mengatakan, program vaksinasi Covid-19 yang diwariskan Donald Trump sangat buruk, jauh dari yang ia perkirakan sebelumnya.

Untuk itu, ia meminta rakyat AS untuk bersabar dan mengatakan bahwa pemerintah segera memesan 200 juta lebih dosis tambahan.

“Kami tidak akan memperbaiki semuanya untuk sementara waktu. Tetapi kami akan memperbaikinya,” kata Biden dalam sambutannya di Institut Kesehatan Nasional AS, Maryland, dikutip Reuters, Jumat (12/2). 

Menurutnya, Trump tak memesan vaksin Covid-19 dalam jumlah yang banyak. Ia juga mengatakan tim transisi pemerintahannya sudah disesatkan mengenai informasi pasokan vaksin Covid-19.

“Sementara para ilmuwan melakukan tugasnya menemukan vaksin dalam waktu singkat, pendahulu saya (Donald Trump), saya akan sangat blak-blakan tentang hal itu, tidak melakukan tugasnya dalam mempersiapkan diri untuk tantangan besar memvaksinasi ratusan juta jiwa,” kata Biden.


Artikel Menarik Lainnya:

Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US