Mensos Risma Memohon ke Petugas, Minta Pompa Banjir di Semarang Dimaksimalkan

- Senin, 8 Februari 2021 | 09:28 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau banjir di Perumahan Tlogosari, Kota Semarang, Minggu (7/2/2021) malam. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau banjir di Perumahan Tlogosari, Kota Semarang, Minggu (7/2/2021) malam. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)

Menteri Sosial Tri Rismaharini turut memeriksa penanganan banjir di Semarang. Risma meminta kepada petugas dari BBWS Pemali Juana segera mengoperasikan semua pompa penyedot air di Sungai Tenggang.

Tujuannya adalah untuk mengurangi ketinggian banjir di beberapa titik di Kota Semarang.

"Itu pompa (di Sungai Tenggang, red.) tolong dinyalakan semua Pak, ini masih ada genangan, biar cepat surut, terlalu lama ini kasihan warga," katanya saat menelpon petugas BBWS Pemali Juana, di sela meninjau banjir di Kawasan Perumahan Tlogosari, Semarang, Minggu malam (7/2/2021).

Petugas BBWS Pemali Juana beralasan beberapa unit pompa penyedot dimatikan untuk proses pendinginan setelah sebelumnya dioperasikan.

"Pendinginan berapa jam? Itu setengah jam cukup. Saya tahu pompa itu seperti apa. Tolong dinyalakan maksimal,Pak," ujar Risma dengan nada mengiba.

Risma lalu menghubungi BBWS Pemali Juana yang lain dan diberikan penjelasan bahwa Rumah Pompa Kali Tenggang tidak beroperasi karena mati listrik dan tidak ada genset.

"Sampai berapa hari (tidak dioperasikan)? Masak warga harus begini (kebanjiran) terus," kata dia.

Saat tiba di lokasi banjir di Perumahan Tlogosari Semarang, Mensos Risma menyusuri genangan banjir setinggi kurang lebih 30 sentimeter.

Sebelumnya, Risma juga berkunjung ke lokasi tanah longsor di RT03/RW01 Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Banjir dan tanah longsor melanda beberapa wilayah di Kota Semarang akibat tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X