Riza Patria Ungkap Kondisi Plt Kadis Parekraf DKI Pasca Jadi Korban Penusukan

- Kamis, 11 Februari 2021 | 14:55 WIB
Gumilar Ekalaya saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Ricky Prayoga)
Gumilar Ekalaya saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan motif dari pelaku penusukan terhadap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

Riza menyebut, pelaku merupakan mantan pegawai dari Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), dan bertugas sebagai sekuriti di dinas itu. Namun rupanya, ia merasa kecewa lantaran kontraknya tak diperpanjang.

"Ditusuk oleh orang yang kecewa karena belum diperpanjang lagi bekerja sebagai sekuriti," ucap Riza saat ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan kontrak kerja tersebut diputus lantaran terdapat keterbatasan biaya, yang kemudian membuat penyesuaian jumlah pekerja di dinas itu.

"Kejadian ini mengingatkan kita semua bahwa di masa pandemi ini sedang mengalami masalah kesehatan kemudian timbul masalah ekonomi, sangat mungkin timbul masalah sosial dan berujung pada masalah keamanan," terangnya.

Sementara itu, Riza menyebutkan bahwa hingga saat ini kondisi kesehatan Gumilar dalam keadaan yang baik. Imbas dari penusukan itu, ia mengalami tiga jahitan di bagian paha.

"Kondisinya kemarin sudah dijait tiga jahitan dan langsung pulang (dari rumah sakit), kondisinya baik," tandas Riza.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X