Habib Rizieq Tak Ingin Kasus Baku Tembak Laskar FPI vs Polisi Teralihkan karena Kasusnya

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 17:17 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, Sabtu (12/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, Sabtu (12/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)

Front Pembela Islam (FPI) menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) memberikan pesan saat proses pemeriksaan terhadap dirinya berlangsung hari ini. Habib Rizieq berpesan isu pemeriksaannya tidak boleh mengalihkan isu baku tembak antara Laskar FPI dengan anggota Polda Metro Jaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum FPI Munarman. Dia menyebut Habib Rizieq sempat memberikan pesan khusus.

"Habib pesan kasus yang diperiksa Habib ini jangan sampai mengalihkan isu pembunuhan enam laskar FPI," kata Munarman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Seperti diketahui, insiden ini bermula saat anggota Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait adanya info pengerahan massa yang akan mengawal pemeriksaan HRS kemarin. Polisi membuntuti iring-iringan HRS yang dikawal oleh laskar khusus FPI di tol Jakarta-Cikampek sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (7/12/2020).

BACA JUGA: Habib Rizieq Serahkan Diri, Polda Metro Ultimatum 5 Tersangka Lainnya

Dari keterangan Polda Metro Jaya, mobil anggota tiba-tiba dihadang oleh dua mobil pengikut Rizieq Shihab dan mereka juga menodongkan senjata api serta senjata tajam berupa samurai dan celurit ke arah aparat kepolisian. Singkat cerita, polisi menindak tegas dan berhasil melumpuhkan enam dari 10 laskar tersebut.

Hal berbeda diungkapkan oleh FPI yang menyebut kala itu laskar mereka diserang oleh orang tidak dikenal. Mereka juga membantah adanya laskar yang memiliki atau membawa senjata api.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X