Dukung Arahan Luhut, Wagub DKI Setuju Pegawai WFH 75% Mulai 18 Desember

- Rabu, 16 Desember 2020 | 09:46 WIB
Wagub DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Wagub DKI Jakarta Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung arahan dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal 75% karyawan harus bekerja dari rumah.

Kebijakan tersebut diinstruksikan oleh Luhut sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu pun mulai berlaku dari 18 Desember hingga 8 Januari 2021.

"Ya kami tentu mendukung kebijakan Pak Menko. Kami di Pemprov DKI Jakarta minta semua WFH juga diatur dan dibatasi," ucap Riza kepada awak media, Selasa (15/12/2020).

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini pun mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan meningkatkan penanganan pada saat menyambut pergantian tahun yang berisiko terjadinya kerumunan.

Baca Juga: FOTO: Menteri Delegasi Prancis Tinjau Produksi Baja

"Kami juga sudah melaksanakan pada masa pandemi Covid-19 dan kami minta seluruhnya patuh dan kami akan meningkatkan lagi operasi yustisi khususnya menyambut tahun baru," terangnya.

Lebih lanjut, Riza Patria tak menampik bahwa libur panjang memiliki potensi besar dalam peningkatan penyebaran virus corona. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk menaati dan mendukung kebijakan pemerintah.

"Kita tahu masa liburan selama ini menimbulkan peningkatan Covid-19, karena itu kita telah mengantisipasi dan menyiapkan berbagai rencana aksi dan harus didukung masyarakat," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X