Curhat Pilu Andrea Dian Soal Rumah Sakit Tempatnya Diisolasi

- Kamis, 26 Maret 2020 | 12:47 WIB
Andrea Dian. (Instagram/@andreadianbimo)
Andrea Dian. (Instagram/@andreadianbimo)

Andrea Dian merupakan salah satu artis yang terinfeksi virus corona. Andrea mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona melalui akun Instagram-nya.

Sebelum dinyatakan terinfeksi, Andrea sempat dirawat di rumah sakit karena demam berdarah.

Meski diisolasi, Andrea tetap berusaha mengabarkan kondisi terbarunya setelah beberapa hari diisolasi di rumah sakit. Belum lama ini, Andrea menceritakan kondisi rumah sakit tempatnya dirawat.

Dia mengatakan, kondisi rumah sakit tersebut sudah sangat parah karena membludaknya pasien. Andrea juga mengungkapkan bahwa dirinya termasuk orang yang beruntung karena masih dapat tempat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," cerita Andrea di akun Instagram-nya.

Dia juga membeberkan soal tenaga medis yang kewalahan menghadapi pasien yang semakin banyak.

Andrea mengatakan bahwa tim medis membutuhkan peralatan yang layak dan sistem yang jelas. Andrea juga mengungkapkan kekurangan yang dibutuhkan rumah sakit.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," katanya.

Di beberapa postingan lainnya, Andrea terus memberikan kabar soal kondisi dirinya. Dia juga mengkampanyekan agar masyarakat tetap berada di rumah selama masa pandemi virus corona.

Andrea juga mengajak para netizen untuk berdonasi membantu para tim medis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X