Amerika Serikat Konfirmasi Kematian Kedua Terkait Virus Corona

- Senin, 2 Maret 2020 | 10:40 WIB
Pihak Departemen Kesehatan dan Masyarakat di of Seattle and King County konfirmasi kematian pertama dan kedua karena virus corona di Amerika Serikat. (REUTERS/Ryan Henriksen)
Pihak Departemen Kesehatan dan Masyarakat di of Seattle and King County konfirmasi kematian pertama dan kedua karena virus corona di Amerika Serikat. (REUTERS/Ryan Henriksen)

Amerika Serikat mengumumkan kematian kedua penderita yang terpapar virus corona pada Minggu (1/3/3030) waktu setempat. Sementara gubernur New York menyatakan satu pasien pertama muncul di wilayah tersebut.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (2/3/2020), kematian kedua ini diungkap melalui situs depertamen kesehatan Seattle dan King County. Sehari sebelumnya, situs yang sama juga mengabarkan kematian pertama di Amerika Serikat karena virus tersebut.

Sebelumnya, Amerika Serikat telah melaporkan kematian pertama akibat virus corona (covid-19). Pasien meninggal akibat virus corona tersebut adalah seorang wanita di Washington berusia sekitar 50 tahun.

Dalam lansirannya, Reuters juga menjelaskan bila Washington juga menjelaskan ada dua kasus lainnya yang positif terpapar virus covid-19, sementara 50 penduduk lainnya mengalami gejala yang sama. 

Sementara itu, gubernur New York Andrew Cuomo pada Minggu (1/3/2020) malam, mengatakan lewat Twitter miliknya bila ada salah satu warganya seorang wanita yang terduga terinfeksi virus corona setelah melakukan perjalanan dari Iran. Saat ini, wanita itu sedang dikarantina di rumahnya.

“Pasiennya mengalami gejala masalah pernapasan, tapi tidak dalam kondisi yang serius dan situasinya sudah dikontrol semenjak kedatangannya di New York, " ucap sang Gubernur. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X