Saut Minta Publik Jangan Suudzon ke Firli Bahuri Cs

- Jumat, 20 Desember 2019 | 14:37 WIB
Ketua Baru KPK, Firli Bahuri. Saut meminta publik jangan suudzon ke Firli Bahuri cs yang bakal memimpin KPK (Antara/Indrianto Eko Suwarso).
Ketua Baru KPK, Firli Bahuri. Saut meminta publik jangan suudzon ke Firli Bahuri cs yang bakal memimpin KPK (Antara/Indrianto Eko Suwarso).

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, meminta semua pihak jangan suudzon atau curiga terhadap pimpinan baru KPK yang Presiden Joko Widodo, di Istana, Jumat (20/12) siang.

Kelima pimpinan KPK jilid V itu adalah Komjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK, dan empat wakilnya yakni Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, dan Nurul Ghufron.

Mereka akan menggantikan pimpinan KPK jilid IV yang dikomandoi Agus Rahardjo dan kawan-kawan, mengingat telah habis masa jabatannya.

Saut pun meminta semua pihak percaya dengan Firli Bahuri cs yang akan memimpin lembaga antikorupsi itu ke depan. Dia yakin pimpinan baru KPK akan bekerja lebih baik dalam pemberantasan korupsi.

"Jadi percaya aja, pak Alex akan lebih perform. Saya lebih percaya orang yang di belakang kita akan lebih baik dari kita. Jadi jangan curiga dulu sama mereka," ucapnya saat dihubungi, Jumat (20/12).

Saut juga meminta pimpinan baru KPK menuntaskan kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Novel Baswedan. Pimpinan KPK, sambung Saut, harus bertanggung jawab sepenuhnya atas apa yang terjadi dengan anak buah.

"Tentunya itu bagian dari tanggung jawab mereka. Korban adalah pasukannya. Saya mengatakan berantas korupsi itu kan perang. Oleh sebab itu, kita harus bertanggung jawab terhadap pasukan kita," kata Saut.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X