Gatot Eddy Wakapolri, Sudjana Jabat Kapolda Metro Jaya

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 08:53 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah), saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya. (Antara/Reno Esnir)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah), saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya. (Antara/Reno Esnir)

Tampuk pimpinan penanggung jawab keamanan di Ibukota akan beralih, dari Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada Irjen Pol Sudjana. Ini Seiring dengan terbitnya telegram Kapolri Nomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019.

Dalam telegram tersebut disebutkan, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono akan menjabat sebagai Wakapolri, menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukamto yang memasuki masa pensiun. 

Artinya, kedepan Polri akan dipimpin oleh duet alumni Akademi Kepolisian 1988, dimana Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Irjen Pol Gatot Eddy Pramono merupakan rekan satu angkatan

Sejalan dengan pergantian jabatan Wakapolri, posisi Kapolda Metro Jaya nantinya akan diisi oleh Irjen Pol Sudjana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda NTB. 

Sementara, posisi Kapolda NTB berikutnya akan diisi oleh Irjen Pol Tomsi Tohir yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Banten dan posisinya akan digantikan oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Brigjen Pol Hendro Sugiatno.

"Mutasi ini hal yang alami dalam Polri, sebagai tour of duty dan tour of area, penyegara, promosi, untuk meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Karopenmas, Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X