Pemerintah Pastikan WNI Pasca Observasi Diterima Masyarakat Sekitar

- Jumat, 14 Februari 2020 | 21:36 WIB
Ilustrasi WNI di Natuna siap pulang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi WNI di Natuna siap pulang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo menyatakan agar pemerintah memberi pendampingan dan memastikan WNI dari Wuhan yang sudah diobservasi di Natuna selama 14 hari diterima oleh masyarakat di lingkungannya.

"Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerima kembali WNI dari Wuhan, Tiongkok, tersebut, mengingat mereka semua dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari virus corona," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Jum'at, (14/2/2020).

Dia pun meminta kepada Pemerintah untuk mempersiapkan kepulangan seluruh WNI yang akan dikembalikan ke daerah masing-masing tersebut, serta melakukan pendampingan dan memastikan seluruh WNI tiba di kediamannya masing-masing dengan selamat.

"Masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran wabah virus tersebut dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, walaupun hingga saat ini tidak ada indikasi virus tersebut tersebar di Indonesia," ungkapnya.

Pemerintah berencana memulangkan 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok pada Sabtu, 15 Februari 2020, karena telah menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, dan seluruh WNI tersebut dinyatakan sehat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyebut rencana pemulangan 238 WNI yang tengah menjalani observasi di Natuna sudah sesuai prosedur dan protokoler dari WHO. Masa karantina dan observasi bagi WNI yang kembali dari Tiongkok hanya selama 14 hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X