5 Kasus Perampokan Terbesar di Berbagai Negara!

- Rabu, 12 Februari 2020 | 08:38 WIB
Ilustrasi. (Envatoelements/NomadSoul1)
Ilustrasi. (Envatoelements/NomadSoul1)

Kasus perampokan yang terjadi di sebuah bank atau tempat-tempat tertentu mungkin menjadi cerita yang sering kamu lihat di banyak film-film action.

Kejahatan yang erat dengan pembobolan, penipuan, hingga aksi kejar-kejaran dengan aparat keamanan ini tentu pernah terjadi di kehidupan nyata.

Berikut Indozone rangkum dari berbagai sumber, kasus perampokan terbesar di berbagai negara.

1. Securitas Depot di UK

-
Ilustrasi. (Envatoelements/NomadSoul1)

 

Perampokan yang terjadi Securitas Depot di Kent ini terbilang pencurian terbesar yang pernah terjadi di UK. Setidaknya kerugiannya mencapai £53,1 juta atau bila dirupiahkan sekitar Rp941 milyar lebih.

Perampokan tersebut terbilang mengerikan, kelompok dari perampok tersebut menyamar sebagai polisi dan menculik manajer dari Securitas dan juga keluarganya. Kemudian dengan senjata lengkap mereka membawa paksa manajer tersebut ke depot . 14 pegawai disana diikat dan kelompok tersebut memaksa sang manajer membuka berangkas di sana.

Meski kemudian sebagian ditangkap dan dihukum, setidaknya satu di antara kelompok penjahat lolos dan hidup dengan harta rampasan tersebut!

2. Banco Central di Brazil

-
Ilustrasi. (Envatoelements/NomadSoul1)

 

Perampokan yang terjadi di Fortaleza, Brazil pada tahun 2005 ini betul-betul kejahatan yang sangat terencana seperti yang ada di film-film.

Bayangkan saja kelompok kejahatan ini menyewa properti di tengah kota dengan menyamar sebagai landscapers, mereka membuat terowongan 256 kaki dan menembus ke dalam lemari besi cabang Banco Central. Usaha kejahatan yang memakan waktu 3 bulan tersebut hasilkan kerugian mencapai US$70 juta atau sekitar Rp958 milyar lebih. 

3. Northern Bank di UK

-
Ilustrasi. (Envatoelements/NomadSoul1)

 

Pada tahun 2004 tepatnya beberapa hari sebelum natal, terjadi perampokandi Belfast, Inggris yang hasilkan kerugian sekitar £26,5 juta atau sekitar Rp462 milyar lebih.

Awalnya perampok tersebut masuk ke rumah 2 manajer cabang bank tersebut dan menahan mereka bersama keluarga. Keesokan harinya para manajer tersebut diminta masuk seperti tidak terjadi apa-apa. Namun, keluarga mereka masih di bawah ancaman, kemudian kedua manajer diminta untuk membiarkan para perampok masuk di akhir jam kerja. 

Setelah menguras bank, para perampok melepas keluarga malang tersebut. Hingga kini kasus kejahatan tersebut belum terpecahkan!

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X