Akhir Tahun, Telkomsel Kerahkan 82 Unit BTS Mobile di Kawasan Padat
Pemeliharaan BTS. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/nz).
News

Akhir Tahun, Telkomsel Kerahkan 82 Unit BTS Mobile di Kawasan Padat

Ga ada sinyal saat liburan ga asik.

Senin, 02 Desember 2019 11:59 WIB 02 Desember 2019, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan Telekomunikasi anak usaha PT Telkom, Telkomsel, bakal melakukan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan sepanjang Natal hingga Tahun Baru.

"Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru," ujar Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani dalam keteranganya,Senin (2/12). 

Ia memastikan, selama musim libur akhir tahun ini, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari perusahaan dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya.

Paling tidak, optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat. 

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. 

Dari jumlah tersebut, kata ia, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Ririn menegaskan, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

"Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia," ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
alwan
alwan

Alwan

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU