Sering Ditawari Narkoba, Ardhito Pramono Ngaku Nggak Tergoda

- Rabu, 31 Juli 2019 | 12:24 WIB
Instagram/@ardhitopramono
Instagram/@ardhitopramono

Penyanyi pendatang baru, Ardhito Pramono mengaku bahwa dirinya pernah ditawari narkoba oleh teman kuliahnya. Tapi Ardhito menolaknya karena ia sadar akan dampak buruk dari barang haram tersebut.

"Jujur karena dulu gue kuliah di luar negeri beberapa teman gue memang jadi korban narkoba, dan gue sendiri kalau dikasih atau ditawarin udah biasa, udah jadi hal yang sangat lumrah, karena teman-teman gue juga kebanyakan seniman dan musisi yang pakai narkoba," ungkap Ardhito (30/7).

Ardhito juga bercerita alasan teman-temannya memakai narkoba, yaitu karena kurangnya rasa percaya diri dan karena masalah pribadi yang dialami. Ardhito tidak mengetahui persis jenis narkoba apa yang ditawarkan oleh temannya tersebut.

Namun, menurut dia kemungkinan narkoba yang ditawarkan tersebut adalah sejenis antidepresan. Ardhito sendiri lebih memilih meditasi untuk melepaskan beban pikirannya. Ia juga bergabung dengan sejumlah komunitas yang positif seperti Komunitas Senang Bicara dan Kinosaurus.

"Dengan meditasi, gue belajar menerima dan mencintai bahkan menemukan diri sendiri, agar bisa percaya diri, kalau udah percaya diri dan percaya dengan kehendak Tuhan, itu lo udah gak bisa lagi menyentuh yang namanya narkoba dan sebagainya," ujar Ardhito.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X