Tips Menyimpan Daging Agar Tetap Awet Dan Segar

- Senin, 12 Agustus 2019 | 13:57 WIB
ANTARA FOTO/IRFAN ANSHORI
ANTARA FOTO/IRFAN ANSHORI

Idul Adha adalah momen saat daging kurban melimpah dengan banyak. Dengan stok daging yang banyak ini, sebagian orang memilih langsung mengolahnya menjadi berbagai jenis masakan. Tapi sebagian lagi memilih menyimpan daging agar bisa diolah di hari-hari berikutnya. Dengan menyimpan daging di kulkas akan membuat daging tetap segar.

Untuk menyimpan daging di kulkas agar tetap segar, kamu bisa terapkan kiat-kiat menyimpan daging berikut ini.

1. Jangan mencuci daging

-
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

 

Daging yang dicuci akan membuat bakteri datang dan berkembang biak. Ada baiknya jika daging disimpan di wadah yang tertutup sehingga tak bersentuhan dengan makanan lainnya.

2. Simpan di freezer

-
Ilustrasi/Times of India

 

Cara jitu untuk menyimpan daging agar tetap segar ialah dengan menyimpannya di freezer. Daging merah yang disimpan di freezer mampu bertahan hingga 12 bulan.

Kamu bisa melapisi daging dengan kertas foil untuk menjaga kelembaban daging, selanjutnya segera simpan daging di freezer saat daging masih dalam keadaan segar untuk menjaga rasa dan nutrisi yang terkandung dalam daging.

Bukan hanya daging merah, daging yang sudah diolah menjadi masakan pun bisa disimpan di freezer agar lebih awet. Daging yang sudah dimasak akan bertahan hingga empat hari jika disimpan di kulkas. Jika disimpan di freezer, daging yang sudah dimasak akan tahan hingga enam bulan lamanya. Namun perlu diingat, jika ingin menyimpan daging yang sudah dimasak ke dalam kulkas, harus didinginkan terlebih dahulu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X