The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Wu Assassins, Iko Uwais Terinspirasi Oleh Jackie Chan
(photo/Netflix)
News

Di Wu Assassins, Iko Uwais Terinspirasi Oleh Jackie Chan

Sabtu, 10 Agustus 2019 22:30 WIB 10 Agustus 2019, 22:30 WIB

INDOZONE.ID - Pada serial Wu Assassins, Iko Uwais bertindak sebagai aktor utama dan produser eksekutif. Untuk gerakan-gerakan fight yang diterapkan dalam serial ini, Iko Uwais mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari Jackie Chan.

"Saya tidak meng-copy paste dari semua gerakan Jackie Chan, cuma ide-ide dari segi fighting, crowded-nya, misalnya satu lawan lima, satu lawan dua, maksudnya dua-duanya bisa aktiflah, tidak ada yang saling nunggu," kata Iko Uwais dalam acara Rumah Netflix di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di dalam episode pertamanya, serial ini memang penuh adegan laga yang memacu adrenalin.

Iko menjelaskan, semua gerakan dalam serial Wu Assassins adalah dibuat sendiri dengan berkiblat pada master Kung Fu, Jackie Chan.

"Jadi temen-temen lebih ngambil referensi dari idenya. Pengambilan gambarnya lebih kompleks," seru Iko Uwais kemudian.

Wu Assassins merupakan proyek serial pertama Iko Uwais selama berkarier di dunia akting.

Ada banyak tantangan yang dihadapi Iko dalam pembuatan serial ini, salah satunya adalah kesulitan menggarap banyak episode bersama sutradara yang berbeda-beda.

Namun dia bersyukur karena dirinya punya wewenang penuh atas adegan laga dalam serial ini. Apabila ada gerakan koreografi yang tak disukainya, Iko berhak untuk mengganti gerakan tersebut.

Wu Assassins adalah serial Netflix yang bercerita tentang seorang koki muda berdarah China-Indonesia di San Fransisco yang mendapat kekuatan gaib untuk melawan kejahatan.

TAG
Indozone
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US