Smartwatch Ini Dilarang Dipakai di Sekolah Karena 'Meresahkan'

- Jumat, 26 Juli 2019 | 12:31 WIB
Twitter/@MrsEuscha/Tokopedia
Twitter/@MrsEuscha/Tokopedia

April lalu, Produsen smartwatch anak Imoo telah merilis Watch Phone Z5 di Indonesia. Selain dibekali fitur pelacakan, jam pintar ini juga menyediakan fitur untuk melakukan panggilan telepon, video call, serta jaringan 4G LTE. Harga jam ini sendiri dibanderol seharga Rp 3 jutaan.

Belum lama ini, kehadiran jam Imoo ini justru membuat pihak sekolah 'resah' dan sampai harus membuat pengumuman berisi imbauan untuk para orangtua. Sebuah akun Twitter MrsEuscha mengunggah isi dari pengumuman tersebut.

"Di sekolah anak-anak kamu, udah ada larangan ini nggak? Aman dompet kitaaa," cuit akun tersebut.

Adapun isi dari pengumuman yang ditulis oleh pihak sekolah yaitu, "Yth Mama/Papa. Kami informasikan kepada mama/papa bahwa seluruh siswa dilarang mengenakan jam tangan Imoo ke sekolah demi keamanan dan kenyamanan ananda. Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih".

Cuitannya kemudian viral mendapat berbagai macam respon dari warganet. Rata-rata diantara mereka turut membagikan pengalamannya tentang penggunaan jam Imoo terhadap anak-anak zaman sekarang.

"Di sekolah tempatku ngajar juga dilarang. Sebelumnya banyak anak-anak yang udah pakai, aduhayy saya ngajar di depan, anak-anak sibuk pamer Imoo ke temen-temennya. Bahkan ada yang tiba-tiba nelpon emaknya dong di tengah pelajaran berlangsung," komentar akun ibethsmanjuntak.

"Sekolah keponakan kembar gw mom,malah pamerin jam tangan ini pas ada event sekolah,mao ga mao anak2 yah liat dan jadi pengen,untung keponakan gw bisa di kasih penjelasan dan ga minta2 lg, i love both of them very much termasuk si kecil yg mao 2 taon bulan sept nanti," komentar akun Cristymei.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X