Mengulik 4 Fakta Eks Kapolsek Kembangan, Dimutasi Usai Gelar Resepsi di Tengah Corona

- Jumat, 3 April 2020 | 17:19 WIB
Pernikahan Fahrul dan Rica. (instagram/@pernikahankita.id)
Pernikahan Fahrul dan Rica. (instagram/@pernikahankita.id)

Nama Kombes Pol Fahrul Sudiana belakangan ini mendadak jadi perbincangan publik. Pasalnya, Fahrul nekat menggelar acara pernikahan di tengah pandemi virus corona.

Akibatnya, Fahrul harus rela kehilangan jabatannya. Fahrul yang menikah dengan selebgram cantik bernama Rica Andriani dimutasi menjadi  analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

Nah, berikut ini sejumlah fakta tentang Fahrul yang dimutasi akibat nekat gelar pernikahan di tengah pandemi virus corona, yang INDOZONE rangkum dari berbagai sumber.

1. Fahrul viral di media sosial

-
Pernikahan Kapolsek Kembangan dengan Rica Andriani. (instagram/@pernikahankita.id) News

Nama eks Kapolsek Kembangan, Fahrul Sudiana pertama kali mencuat di media sosial usai mengunggah potret bahagianya saat menjadi pengantin, bersama dengan Rica Andriani.

Dalam sebuah akun Instagram juga terlihat, Fahrul dan Rica menggelar resepsi pernikahan di sebuah hotel mewah di bilangan Senayan. Pernikahan keduanya diiingi dengan prosesi pedang pora yang dilakukan oleh kerabat Fahrul.

2. Usai resepsi, Fahrul diproses Propam

-
Pernikahan Fahrul dan Rica (Instagram/@pernikahankita.id)

Setelah menggelar acara resepsi  dengan meriah dan mewah, Fahrul diproses oleh Propam.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Polisi Agus Andrianto memastikan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana sudah diproses oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya.

"Iya, sudah ditangani langsung oleh Propam Polda Metro Jaya, sedang diproses," katanya pada awak media pada Rabu (1/4/2020).

3. Dimutasi dari jabatan

-
Pernikahan Fahrul dan Rica yang diiringi prosesi pedangp pora. (Instagram/@pernikahankita.id)

Dua minggu setelah menggelar acara resepsi dengan iringan pedang
pora, Fahrul dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan
menjadi analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

4. Fahrul melanggar Maklumat Kapolri

-
Pernikahan Fahrul dan Rica yang diiringi prosesi pedangp pora. (Instagram/@pernikahankita.id)

Bukan tanpa alasan, mutasi yang menimpa Fahrul, karena ia telah melanggar isi dari Maklumat Kapolri dalam hal penanganan virus corona.

"Dalam hal ini maklumat kapolri tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja tapi berlaku juga untuk anggota polri dan keluarganya, jadi kalau ada yang tidak menaati maka siapapun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," kata Kombes Yusri Yunus.

Dalam maklumat Kapolri Jendral Idham Azis bernomor Mak/02/III/2020, meminta masyarakat   tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. 

Baik itu ditempat umum maupun di lingkungan sendiri seperti, seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X