Senjata Kunai Buat Tusuk Wiranto Beredar di Online, Harganya Rp33 Ribu

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:26 WIB
Senjata kunai yang dijual di sejumlah situs belanja daring. (Kolase/Screenshot Web/Istimewa)
Senjata kunai yang dijual di sejumlah situs belanja daring. (Kolase/Screenshot Web/Istimewa)

Senjata yang digunakan untuk meyerang Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Kemanan beredar di situs belanja online. Harganya tidak lebih dari Rp150 ribu. Bahkan ada yang menjual dengan harga Rp33 ribu.

Hasil penelusuran Indozone di sejumlah situs belanja daring, beberapa akun menjual pisau bernama Kunai itu dengan harga Rp33.600 hingga Rp136 ribu. 

Redaksi juga menemukan pisau yang mirip dengan senjata pelaku penyerangan Wiranto. Pencarian dilakukan dengan memasukkan kata pisau lempar Kunai di mesin pencari situs belanja online. Para akun penjual mengaitkan pisau kunai dengan karakter anime Jepang, Naruto.

-
Senjata kunai yang dijual di sejumlah situs belanja daring. (Kolase/Screenshot Web)

Insiden penyerangan Wiranto terjadi saat dirinya melakukan usai menghadiri  acara peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Mathla’ul Anwa (Unma) yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan  Saketi, Kamis (10/10). Rombongan tiba lokasi pada pukul 09.17 WIB.

Pada pukul 11.30 WIB, Wiranto dan rombongan meniggalkan Unma menuju alun-alun menes Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Hanya berselang 20 menit pelaku berinisial SA alias AR (31) menyerang Wiranto dari arah belakang menggunakan senjata tajam. Akibat peristiwa tersebut, mantan Ketua Umum Partai Hanura ini mengalami luka tusuk di bagian kiri perut. 

Selain Wiranto, Kepala Kepolisian Sektor Menes Kompol Dariyanto ikut menjadi korban luka tusuk di punggung lantaran menghalangi penyerangan saat mendampingi Wiranto. Keduanya mendapat penanganan intensif di RSUD Berkah Pandeglang, untuk menjalani perawatan akibat serangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X