Serius Menggeluti 5 Hobi Ini, Bisa Menghasilkan Uang Banyak Loh!

- Senin, 14 Oktober 2019 | 13:34 WIB
photo/Ilustrasi/Pexels
photo/Ilustrasi/Pexels

"Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar," begitulah kata Ridwan Kamil, seorang arsitek yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ya, di zaman sekarang ini, hobi tidak hanya sekadar aktivitas mengisi waktu luang saja. Banyak orang yang kini memanfaatkan hobinya sebagai rutinitas untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bahkan, mendapatkan uang dari hobi menjadi dambaan hampir semua orang.

Di samping bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda, kamu akan tetap semangat melakoni pekerjaanmu karena itu merupakan hal yang disukai. Dengan menekuni hobi, kemampuan dan bakat pun akan semakin terasa. Bahkan tidak sedikit pula orang yang sukses karena hobinya. 

Lalu, apa saja hobi yang berpotensi besar menghasilkan uang banyak? Nah, simak ulasannya berikut ini, seperti dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Senin (14/10):

1. Memasak

-
photo/Ilustrasi/Pexels

Bagi sebagian orang, memasak merupakan hobi yang menyenangkan. Apalagi sekarang, menemukan resep masakan baru semakin mudah melalui media sosial seperti Youtube dan Instagram. Dengan menekuni hobi memasak ini, kamu bisa membuka ladang bisnis kuliner loh. Kamu pun bisa menjual hasil masakanmu secara online.

2. Menulis

-
photo/Ilustrasi/Pexels

Menulis menjadi hobi yang sangat menjanjikan saat ini. Kamu bisa mencoba mengirimkan tulisanmu kepada penerbit atau media-media online. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak tersedia situs-situs yang mewadahi para penulis konten untuk menjual jasanya. Atau kamu bisa menggunakan hobi menulis untuk melamar pekerjaan di perusahaan media sebagai seorang jurnalis atau penulis konten.

3. Desain dan Ilustrasi

-
photo/Ilustrasi/Pexels

Desain digital sangat berpotensi besar dalam perkembangan karier. Kamu bisa memanfaatkan keterampilanmu dalam hal desain dan ilustrasi dengan cara menjualnya secara online. Bisa juga dengan membuat akun sendiri di media sosial Instagram untuk mempublikasikan karya-karyamu. Semakin banyak yang mengetahui hasil karyamu, semakin besar pula potensi kamu mendapatkan pundi-pundi rupiah.

4. Fotografi

-
photo/Ilustrasi/Pexels

Hobi menyenangkan berikutnya yang bisa menghasilkan uang adalah fotografi. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan dengan hobi memotretmu yaitu menjual hasil jepretan ke situs online. Dari sana, kamu bisa mendapatkan sejumlah uang dengan bayaran dolar. Kamu juga bisa menjual jasamu untuk memotret foto kelulusan, pernikahan, dan acara lainnya.

5. Bermain Game

-
photo/Ilustrasi/Pexels

Beberapa orang masih menganggap bermain game sebagai kegiatan yang hanya membuang waktu saja. Padahal jika digeluti dengan serius, game bisa menjadi ladang pendapatan untukmu. Contohnya saja, Youtuber sekaligus gamer profesional bernama PewDiePie yang mampu meraup penghasilan hingga jutaan dolar hanya dengan bermain game. Tapi tentu saja, kamu harus konsisten dengan hobi ini dan menggunakan game secara bijak supaya kamu bisa menuai hasil baik di kemudian hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X