Kisah Ibu & Anak Tersesat di Hutan 34 Hari, Kondisinya Memprihatinkan

- Minggu, 9 Februari 2020 | 10:56 WIB
Kondisi ibu dan anak yang tersesat di hutan selama 34 hari (El Tempo)
Kondisi ibu dan anak yang tersesat di hutan selama 34 hari (El Tempo)

Seorang ibu bernama Maria Olivia Perez dan ketiga anaknya tersesat di dalam hutan Amazon di Peru. Mereka bahkan terpaksa memakan buah liar yang ada di hutan untuk bertahan hidup.

Pada awalnya, Maria dan anak-anaknya hendak pergi ke perkebunan mantan suaminya di Bellavista. Namun, perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu 90 menit malah jadi 34 hari lantaran tersesat.

-
Anak Maria saat dievakuasi (El Tempo)

Saat pertama kali menyadari tersesat, Maria dan anak-anaknya memutuskan 'menginap' di hutan dan berteduh di bawah pohon karena saat itu sedang hujan deras.

Keesokan hari, Maria kembali mencoba mencari jalan pulang. Namun, usahanya tak membuahkan hasil dan ia masih tersesat. Maria dan ketiga anaknya bertahan hidup dengan meminum air dari pohon.

Untuk mengisi tenaga, Maria memakan ikan mentah dari sungai. Mereka juga terpaksa memakan buah liar yang bisa saja beracun.

"Saya tidak suka dengan buah yang ada biji-bijian, karena saya pikir buah liar itu bisa saja beracun. Tapi jika anak-anak saya memakan buah liar itu dan ternyata mereka meninggal, saya tidak mau sendirian di dalam hutan. Jadi saya juga ikut memakan buah liar tersebut," cerita Maria.

Hingga akhirnya, mereka berhasil ditemukan setelah bertemu dengan seorang nelayan di sungai Amazon.

Maria dan ketiga anaknya akhirnya bisa pulang. Mereka pulang dengan kondisi tubuh yang sangat kurus karena kekurangan gizi. Syukur, mereka langsung mendapat penanganan medis dan bisa melewati masa kritis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X