Viral Foto Tahlilan di Dalam Rumah Keluarga Kristen

- Rabu, 15 Mei 2019 | 14:50 WIB
Worldofbuzz
Worldofbuzz

Kegiatan berkumpul sambil membaca doa atau biasa disebut tahlilan memang kerap dilakukan oleh umat Islam di Indonesia atau pun di Malaysia. Tahlilan biasanya digelar untuk mendoakan seseorang yang telah meninggal. Selain itu, kegiatan tahlilan ini selalu bertempat di rumah.

Namun apa jadinya jika kegiatan berdoa yang dilakukan oleh umat Islam ini bertempat di rumah seorang non-muslim. Hal itu memang terjadi di sebuah rumah keluarga kristen di Sabah, Malaysia.

Saat itu, pria bernama Muhammad Uzair dan kawan-kawannya diminta oleh sebuah keluarga Kristen untuk menggelar acara tahlilan di rumah mereka. Tahlilan itu digelar untuk mendoakan pihak keluarga mereka yang sudah meninggal.

Foto kondisi tahlilan saat itu pun menjadi viral di media sosial setelah seseorang bernama Amran Sopoh mengunggahnya ke Facebook. Foto itu menjadi perbincangan karena sejumlah orang melaksanakan tahlilan di rumah yang di dalamnya terdapat foto Yesus Kristus dan simbol kekristenan lainnya.

Foto tersebut langsung menuai banyak pujian dari netizen karena dianggap sebagai potret indahnya toleransi dalam antar umat beragama.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X