Polisi Salurkan Bantuan Presiden Jokowi ke Ojol di Wilayah DKI

- Kamis, 2 April 2020 | 12:48 WIB
Pemberian bantuan beras dari Presiden, dibagikan oleh Direktorat Lalu Linta Polda Metro Jaya di Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Pemberian bantuan beras dari Presiden, dibagikan oleh Direktorat Lalu Linta Polda Metro Jaya di Jakarta Barat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siang ini membagi-bagikan bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa beras ke warga yang membutuhkan di Jakarta. Titik yang pertama dibagikan ialah di para ojek online yang sedang mangkal di Jakarta Barat.

Sebelum melakukan pembagian sembako itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo mengecek stok sembako yang hendak dibagikan di Pos Polisi Slipi, Jakarta Barat. Di sana dia menyebut sembako itu dari Presiden ke masyarakat dan disalurkan melalui instansi terkait termasuk kepolisian.

"Hari ini kami menerima bantuan Presiden yang disalurkan melalui Sespri Presiden ke kami untuk kami salurkan khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat di dunia transportasi seperti ojek online, sopir taksi, sopir angkutan umum dan masyarakat kecil lainnya yang memang terdampak akibat adanya wabah virus corona ini," kata Dirlantas Kombes Sambodo kepada wartawan di Pos Polisi Slipi, Jakarta Barat, Kamis (2/4/2020).

Sambodo mengatakan sebanyak 20 ribu paket diterima oleh pihaknya. Paket-paket bantuan itu akan disebar ke masyarakat di DKI Jakarta.

"Hari ini untuk di jajaran Dirlantas seluruhnya kita terima sekitar 20 ribu paket yaitu masing-masing wilayah itu ada. Jadi Jakarat Barat empat ribu paket, Jakarta Pusat empat ribu, Jakarta Selatan, Timur dan Utara," papar Sambodo.

Pada hari ini, kepolisian kan membagikan 12 ribu paket bantuan ke wilayah Jakbar, Jaktim dan Jaksel. Esok hari pihaknya akan memberikan delapan ribu paket ke wilayah Jakpus dan Jakut.

Tentunya, untuk menerapkan physical distancing, pihaknya membagikan bantuan itu dengan cara mobile. Pihaknya menghindari antrian-antrian saat pembagian itu berlangsung.

"Kita bagikan ini secara mobile, jadi tidak di satu titik dimana ada teman-teman dari ojol, ojek pangkalan, sopir angkot yang ngetem nanti kita turun kita bagikan. Kita sifatnya mobile nggak hanya satu titik," papar Sambodo.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.30 WIB rombongan berjalan menuju depan Mall Taman Anggrek. Di sana jajaran kepolisian maupun TNI dan Dishub membagikan bantuan itu kepada para sopir ojek online yang mangkal di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X