Nasdem Usung Anies-RK di Pilpres 2024, Surya Paloh: Ah Salah Itu
Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, membantah mencalonkan Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024 (Antara/Hafidz Mubarak A).
News

Nasdem Usung Anies-RK di Pilpres 2024, Surya Paloh: Ah Salah Itu

Selasa, 12 November 2019 06:15 WIB 12 November 2019, 06:15 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, membantah isu yang menyebut partainya bakal mengusung Anies Baswedan, Ridwan Kamil, atau Khofifah Indar Parawansa, untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. 

"Kalau ini berpihak pada Bung Anies, ah salah itu. Berpihak pada Ridwan Kamil, salah juga itu. Khofifah, belum tentu. Jadi siapa? Kita cari bersama," kata Surya Paloh. 

Surya Paloh menegaskan Nasdem masih mencari calon terbaik melalui konvensi. Pernyataan itu dikatakannya di hadapan para ketua umum parpol pada acara hari ulang tahun Nasdem, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

"Kita akan lakukan dua tahun sebelum 2024 melalui proses konvensi capres. Ini harapan kita," ujar Surya Paloh

Sebelumnya, Nasdem secara terang-terangan membuka sosok kandidat untuk diusung menjadi capres 2024. Wacana itu dikatakan oleh Ketua DPP Nasdem, Zulfan Lindan. 

Zulfan secara terbuka mengatakan, Nasdem sedang memonitor keempat gubernur yang tengah naik daun. Mereka adalah Anies (DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Jawa Tengah), Khofifah (Jawa Timur), dan RK (Jawa Barat). 

"Inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan ketika ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU