Wali Kota Sebut Warga Penggusuran Sunter Tak Terdaftar DPT

- Selasa, 19 November 2019 | 10:21 WIB
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa warga di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, tidak terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) pilkada.

"Cek aja, di daftar pemilih sementara (DPS) maupun daftar pemilih tetap, mereka ada nggak," kata Sigit terkait warga yang menagih janji kampanye Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (18/11) dilansir dari ANTARA.

Sigit juga menanyakan nama pemilih siapa yang menagih janji tersebut, sementara mereka tidak terdaftar di DPT dan tidak mengikuti pemilihan umum.

-
ANTARA/Laily Rahmawaty

Sebelumnya, puluhan warga korban penggusuran di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara meminta Anies Baswedan untuk menepati janji kampanye sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami semua pendukung Anies, tapi kenapa digusur, katanya dulu tidak ada penggusuran saat kampanye," kata salah seorang warga, Subaidah.

-
ANTARA/Fauzi Lamboka

Subaidah mengungkapkan hampir semua warga Madura yang tinggal di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII mendukung Anies saat Pilkada lalu. Namun, janji agar tidak terjadi penggusuran malah tidak ditepati.

"Usai kami digusur, sampai sekarang juga tidak dikunjungi," ujar Subaidah.

-
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ardi, pada Pilkada Gubernur DKI Jakarta lalu, warga menaruh harapan ke Anies dengan janji tampa penggusuran. Mereka juga menggalang dukungan agar Anies dapat terpilih sebagai gubernur.

"Yang kami dapatkan hanya penggusuran," ujar Ardi.

Kamis (14/11), Pemerintah Kota Jakarta Utara dibantu 1.500 personel gabungan dari kepolisian, satpol PP dan PPSU melakukan penertiban bangunan di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII.

Penertiban ini akhirnya berujung bentrok, karena warga berusaha untuk tetap mempertahankan bangunan yang sudah ditinggali puluhan tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X