Ini Tips dari Chef Juna untuk Pemasak Pemula
Instagram/@junarorimpandeyofficial
News

Ini Tips dari Chef Juna untuk Pemasak Pemula

Dina
Minggu, 22 September 2019 12:43 WIB 22 September 2019, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Memasak bisa jadi profesi, kebutuhan sehari-hari atau bahkan sekadar hobi. Namun, seringkali dari hobi, orang-orang justru ingin mendalami dunia masak memasak.

Kalau kamu tertarik untuk mendalami dunia masak-memasak supaya bisa luwes beraksi di dapur, chef Juna Rorimpandey punya beberapa kiat untuk pemula yang bisa dipraktikkan.

Yang pertama, kamu harus rajin membaca resep. Untuk membaca resep masakan saat ini sudah lebih mudah, kamu tidak perlu lagi membeli majalah atau buku resep. Semuanya kini bisa diakses melalui internet.

Bahkan, kita sendiri kini bisa berbagi resep di sebuah laman khusus resep masakan. Tutorial memasak yang tersedia di media sosial atau YouTube pun sekarang sudah mempermudah kita.

Yang kedua, kamu harus sering-sering berlatih sampai kemampuanmu meningkat pesat. Semua butuh proses, jadi jangan terlalu berharap banyak hasil masakan langsung lezat pada percobaan pertama.

Chef Juna sendiri juga mengalami hal yang sama ketika baru pertama kali bekerja di restoran Jepang. Masakan pertamanya adalah sashimi, namun hasilnya tidak serta merta sempurna.

Jika sudah lumayan bisa masak, Chef Juna mengingatkan untuk memiliki prinsip tidak mudah puas. Kembangkan terus kemampuan memasakmu, pelajari resep-resep baru agar kamu bisa jadi koki yang serba bisa.

Juna mengungkapkan ia menjalani proses bertahap hingga akhirnya dikenal sebagai salah satu chef ternama di Tanah Air. Ia pertama kali bekerja di sebuah restoran Jepang.

"Dari bersih-bersih, mengupas-ngupas, bantu bikin bahan dasar sampai akhirnya masak," cerita chef Juna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor