Kepala BNPB Sebut Sutopo Sosok Pekerja Keras dan Tak Pernah Mengeluh

- Minggu, 7 Juli 2019 | 17:48 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
(photo/ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan Sutopo ialah sosok pekerja keras yang tak pernah mengeluh saat bekerja. Ia mengatakan Sutopo orang yang penuh dedikasi tinggi.

"Dia merupakan sosok pekerja keras dan tidak pernah mengeluh," kata Doni ketika mengunjungi rumah duka di Perumahan Raffles Hill, Depok, Minggu.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Sutopo adalaj sosok yang mau terus belajar dan memperbaiki diri.

Doni menuturkan, saat bekerja Sutopo biasa mengumpulkan kepingan-kepingan informasi dari seluruh bagian BNPB dan merangkumnya menjadi satu risalah.

"Setelah itu Beliau juga ikut memberikan analisis tentang apa-apa yang perlu dilakukan, baik pemerintah daerah maupun pusat untuk perbaikan selanjutnya," kata Doni, yang mengenal Sutopo sejak awal BNPB terbentuk dan sering berkomunikasi dengannya berkenaan dengan penanganan bencana periode 2008--2010 dan 2012--2014.

Seperti diketahui, Sutopo meninggal dunia pada Minggu dini hari ketika menjalani pengobatan penyakit kanker paru-paru di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital di Guangzhou, China.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB itu meninggalkan satu istri dan 2 orang anak.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X