5 Spot 'Instagramable' di Wisata Kota Tua Jakarta

- Selasa, 2 Juli 2019 | 15:50 WIB
photo/Indonesia Kaya
photo/Indonesia Kaya

Kawasan wisata Kota Tua Jakarta dikenal dengan berbagai bangunan bersejarah peninggalan Belanda sejak masa penjajahan. Tak hanya itu, kawasan ini menjadi tempat wajib yang dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Jakarta.

Bicara soal Kota Tua Jakarta, berikut ini 5 spot cantik dan Instagramable yang bisa kamu temui di kawasan ini, yang sudah dirangkum oleh Indozone berikut ini:

1. Patung Hermes

-
photo/Indonesia Kaya

Patung ini terletak di halaman belakang museum sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah. Sebenarnya, patung yang sekarang ada di kawasan Kota Tua Jakarta adalah patung tiruan dari yang aslinya berada di kawasan Harmoni Jakarta Pusat.

2. Kafe Join X Jeera

-
dianravi.com

Letaknya tepat di samping Museum Keramik Jakarta. Spot foto cantik ini bernama kafe Join X Jeera. Uniknya dari kafe ini adalah para pekerjanya berasal dari mantan narapidana. Kafe ini selalu ramai dikunjungi berbagai pengunjung dan juga pecinta kopi.

3. Cafe Batavia

-
photo/jakarta-tourism.go.id

Restoran ini sudah berdiri sejak 1991 di kawasan Kota Tua Jakarta Barat, tepatnya di depan Museum Fatahillah. Awal mula, restoran ini dijadikan sebagai kantor administrasi VOC zaman penjajahan Belanda dulu. Kemudian, tahun 1990 bangunan ini dibeli oleh Paul Hassan, seorang berkebangsaan Prancis, sebagai galeri seni. Selanjutnya, Graham James asal Australia pada 1991 membeli bangunan ini untuk bisnis kafe.

4. Museum Fatahillah

-
photo/Indonesia Kaya

Kalau berkunjung ke Kota Tua, tentunya harus mampir ke Museum Fatahillah. Gedung museum ini awalnya berdiri sebagai Balai Kota (Stadhuis) oleh Gubernur Jendral Abraham Van Riebeeck pada tahun 1710. Di dalam museum ini, ada 23.500 koleksi barang bersejarah, baik dalam bentuk benda asli maupun replika. Setiap sudut museum ini sangat cocok dijadikan spot foto yang Instagramable.

5. Restoran Locarasa

-
photo/Ist

Berikutnya adalah restoran Locarasa yang berada di Gedung Kertas Niaga, tepat di samping Museum Sejarah Jakarta. Akses menuju restoran ini bisa melalui gerbang Kota Tua Jakarta yang berada di seberang Museum Bank Indonesia. Spot foto menarik di restoran ini adalah ornamen kayu di dinding restoran ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X