Ketua DPR Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Usai Sidang MK

- Kamis, 27 Juni 2019 | 20:16 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Reno Esnir)
(photo/ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak semua pihak untuk kembali merajut persatuan & rasa kebangsaan untuk membangun negara usai sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita punya kewajiban semuanya sebagai warga negara dan sesama anak bangsa menjaga suasana politik yang kondusif agar lancar dan sudah saatnya kita bergandengan tangan," katanya di kompleks parlemen di Senayan, Jakarta, Kamis.

Bambang mengharapkan, tak lagi terjadi kerusuhan di tengah masyarakat usai putusan MK.

Dia mengimbau agar masyarakat untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi usai MK memutuskan sengketa Pilpres.

Bambang menambahkan, saat ini kepolisian sudah mengungkap sejumlah pihak yang terkait mengenai kericuhan yang terjadi pada tanggal 21-22 Mei.

"Kalau tetap ribut yang dirugikan adalah masyarakat. Itu namanya para elit egois, tidak memikirkan rakyatnya, hanya mementingkan kepentingan kekuasaan," ucap Bambang.

Ia juga meminta masyarakat mempercayakan keamanan kepada aparat kepolisian untuk menangani oknum-oknum yang ingin mengganggu keamanan negara.

"Makanya saya minta juga kepada para pihak yang masih mencoba mengganggu keamanan, jangan salahkan pihak keamanan kalau mereka bertindak tegas karena itulah harapan semua rakyat termasuk dari gedung parlemen ini," ucapnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X