Jerinx SID Sebut Agama Konspirasi, Bikin Ahmad Dhani Jengkel dan Beri Kritikan Pedas

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 10:02 WIB
Kiri: Jerinx SID. (instagram/@jrxsid) Kanan: Ahmad Dhani. (instagram/@ahmaddhaniofficial)
Kiri: Jerinx SID. (instagram/@jrxsid) Kanan: Ahmad Dhani. (instagram/@ahmaddhaniofficial)

Jerinx SID kembali membuat sensasi dengan menyebut bahwa agama adalah hasil dari teori konspirasi. Pernyataan itu disampaikan oleh Jerinx saat menjadi bintang tamu dalam acara Aiman Witjaksono pada Rabu (6/5/2020).

"Agama itu salah satu teori konspirasi juga karena tidak ada bukti-bukti sains. Ini perlu agar orang tidak menyebut teori konspirasi itu hal yang halu. Kalian tidak bisa standar ganda bilang teori konspirasi itu halu sementara kalian percaya agama yang buktinya juga belum ada, baru katanya kan," ujar Jerinx saat itu.

-
Jerinx SID. (instagram/@jrxsid

Mendengar pernyataan Jerinx yang jadi kontroversi ini, Ahmad Dhani pun angkat bicara. Dalam kanal YouTube Video Legend yang diunggah pada Jumat (8/5/2020), Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia tidak setuju dengan pernyataan Jerinx yang menyebut bahwa agama adalah teori konspirasi.

Dalam video berdurasi lebih dari 13 menit itu, Dhani mengaku jengkel dengan pernyataan Jerinx SID yang menyebut bahwa agama adalah bagian dari teori konspirasi.

"Terus terang, jika itu tidak menyangkut agama, saya sendiri percaya bahwa Covid-19 adalah bagian dari teori konspirasi. Tapi, bila ada yang menyebut bahwa agama itu adalah konspirasi, nah, ini cukup menjengkelkan buat saya," tegas Dhani.

"Sebenarnya cukup membuat darah panas, karena saya masih muda teman-teman," sambungnya.

Dhani menegaskan bahwa agama tidak boleh dipermainkan. Hal ini pulalah yang kata Dhani membuat para pendiri bangsa menempatkan sila pertama dalam Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa.

-
Ahmad Dhani. (instagram/@ahmaddhaniofficial)

"Karena memang agama itu adalah sesuatu yang sakral. Karena pendiri republik ini, hampir sebagian besar Muslim dan sebagian besar juga ulama. Artinya mereka yang paham dan mengerti agama. Jadi jangan coba sekali-kali main dengan agama," sambungnya.

Dalam kanal YouTube itu juga, Dhani sempat menyisipkan sebuah cerita tentang Sayyidina Ali RA. Dhani menceritakan bahwa Sayyidina Ali RA pernah menebas seorang Yahudi yang meremehkan kemampuan Nabi Muhammad SAW.

Dhani mengungkapkan, jangan pernah ada orang yang mencoba mempermaikan agama di Indonesia, karena Indonesia didirikan oleh para ulama.

Selanjutnya Dhani juga sempat menjabarkan apa itu konspirasi. Salah satu bagian dari konspirasi kata Dhani, adanya keuntungan yang bisa diambil dari suatu peristiwa.

Dhani kemudian bertanya, adakah keuntungan yang bisa diambil jika agama adalah bagian dari konspirasi?

"Yang kamu bilang agama itu konspirasi itu agama apa? Agama ?Kristen kah? Dimana letak konspirasinya? Kalau kamu belajar sejarah, kamu akan tau bahwa semua peristiwa itu begitu alami, karena golongan yang paling memusuhi umat Kristiani itu adalah Romawi. Dan golongan yang menyebarkan agama Kristen itu juga Romawi," jelas Dhani.

"Ketika kamu menuduh agama Kristen itu adalah agama konspirasi, saya pun sebagai orang Islam akan marah, karena apa? Karena agama Kristen itu diakui oleh Islam, agama Yahudi itu diakui oleh Islam, agama Islam itu diakui oleh Al-Qur'an. Agama Yahudi juga diakui oleh Al-Qur'an. Paham ya, udah diam!" tegas Dhani.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X