The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Corona Tercatat Menurun, Hong Kong Siap Longgarkan Pembatasan Sosial
Orang-orang yang memakai masker wajah terlihat di pulau Cheung Chau selama akhir pekan Paskah, di tengah wabah penyakit COVID-19 yang baru, di Hong Kong. (Photo/REUTERS/Joyce Zhou)
News

Kasus Corona Tercatat Menurun, Hong Kong Siap Longgarkan Pembatasan Sosial

Selasa, 05 Mei 2020 22:37 WIB 05 Mei 2020, 22:37 WIB

INDOZONE.ID - Seiring dengan penurunan kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir, pemerintah Hong Kong pada Selasa (5/5/2020) mengumumkan bahwa pihaknya telah siap melonggarkan sejumlah aturan pembatasan sosial.

Mulai pekan depan, pemerintah setempat juga akan membuka kembali pusat kebugaran, bioskop, dan salon. Hingga dua minggu sebelumnya, kasus penularan di Hong Kong dilaporkan nihil.

Akhir April lalu, pemerintah Hong Kong sempat membuat kebijakan untuk melarang perkumpulan lebih dari 4 orang. Dan 8 Mei mendatang, pemerintah telah izinkan perkumpulan di tempat publik untuk tidak lebih dari 8 orang.

Siswa-siswa juga telah diizinkan untuk kembali bersekolah pada akhir Mei. Sementara pemandian umum, bar karaoke, dan kelab malam akan tetap ditutup. Pembukaan kembali tempat umum memberikan kelegaan bagi pengelola restoran dan bar.

Sementara itu, pembatasan berkumpul hanya delapan orang dianggap beberapa pihak sebagai langkah yang efektif untuk mencegah gerakan protes massa anti pemerintahan dalam jumlah besar.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US