The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kondisi Memprihatinkan Seorang Pria yang Merokok Selama 13 Tahun
Facebook/Ozil Seam Firdaus
News

Kondisi Memprihatinkan Seorang Pria yang Merokok Selama 13 Tahun

Minggu, 08 Desember 2019 14:01 WIB 08 Desember 2019, 14:01 WIB

INDOZONE.ID - Di Indonesia sendiri, masih banyak orang yang cuek akan bahaya merokok. Padahal, sudah banyak iklan yang mengingatkan akan bahaya merokok. Pemerintah juga sudah berusaha mengurangi jumlah perokok dengan menaikkan harga rokok.

Baru-baru ini, beredar curhatan seorang perokok aktif yang diketahui bernama Ozil Seam Firdaus di Facebook. Dalam curhatannya, Sean juga mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan kondisinya kini.

Ozil mengaku bahwa dirinya merupakan seorang perokok aktif selama 13 tahun. Ia baru berhenti merokok sejak ada penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Ozil diduga mengidap penyakit pneumothorax.

Penyakit itu membuat dirinya harus melalui hari di dengan berbaring di rumah sakit. Badannya juga harus dibolongi untuk dimasukkan selang.

"2006 w mulai jadi perokok aktif dan di tahun 2019 ini w baru kena parahnya efek rokok, kalaupun sembuh nantinya aktivitas u akan terbatas, butuh waktu lama buat bisa aktivitas normal kembali nantinya," tulis Ozil pada captionnya.

Ozil pun mengaku menyesal telah menjadi perokok aktif karena saat ini ia begitu tersiksa dengan kondisinya yang sekarang. Ia pun mengingatkan agar para perokok bisa segera berhenti merokok sebelum menyesal.

"Dan sekarang di saat w ngerasaiin sendiri betapa sakitnya penyakit efek dari merokok baru amat sangat menyesal w pernah berkata seperti itu. Jadi lebih baik berhenti merokok dari saat ini juga daripada harus mengalami hal seperti ini baru berhenti merokok"

"Sakit begini tu ga enak,kalian akan rugi wktu,rugi biaya badan sakit di tusuk selang begini,proses penyembuhannya pun akan lama dan tentunya akan bikin orang2 terdekat kalian menjadi repot dan kepikiran tentunya," tutup Ozil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US