Ledakan di Monas, Dekat Kantor Tito Hingga Jokowi

- Selasa, 3 Desember 2019 | 11:37 WIB
Tumpukan tanah di Monas setelah ledakan granat tadi pagi (Indozone/Nani Suherni)
Tumpukan tanah di Monas setelah ledakan granat tadi pagi (Indozone/Nani Suherni)

Ledakan yang terjadi Selasa pagi (3/12) di area Monumen Nasional (Monas) mengagetkan semua pihak. Dua anggota TNI menjadi korban luka-luka akibat ledakan granat asap yakni Serma Fajar dan Praka Gunawan. Keduanya sedang melakukan aktifitas olahraga saat granat tersebut meledak.

Faktanya, ledakan granat tersebut tak jauh dari kantor Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolri di era Pemerintahan Joko Widodo periode  pertama. 

Tito Karnavian kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, lokasi ledakan granat ini paling tidak hanya berjarak 20 meter depan gerbang  Kementerian Dalam Negeri. Sedangkan dengan Istana Merdeka jaraknya kurang lebih 1 kilometer.

Dari pengamatan Indozone, lokasi ledakan di Monas ini juga tak jauh dari trotoar Monas yang biasa digunakan pejalanan kaki. Tak jauh dari lokasi ledakan, ada kursi sumbangan dari rekan Jokowi. 

Kondisi TKP pasca ledakan memang tak terlihat berbeda, hanya ada tumpukan tanah untuk menutupi ceceran darah. Kondisi pohon juga tidak mengalami kerusakan apapun. Sampai saat ini pihak kepolisian dan awak media masih berada di lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X