Ketua KPK Minta Maaf saat Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia

- Senin, 9 Desember 2019 | 11:04 WIB
Ketua KPK minta maaf saat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Antara/Aditya Pradana Putra).
Ketua KPK minta maaf saat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Antara/Aditya Pradana Putra).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, meminta maaf dalam sambutannya saat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (9/12). 

Permintaan maaf Agus juga berkaitan dengan dirinya yang bakal purnatugas sebagai pimpinan KPK periode 2015-2019, akhir Desember nanti. 

"Beberapa hari lagi pimpinan yang sekarang memimpin akan meletakkan jabatan jadi mohon maaf dalam empat tahun kami menjalan kan tugas bila ada yang kurang berkenan," kata Agus. 

Agus mengatakan sikapnya yang kurang berkenan sebagai pimpinan KPK bukan karena konflik kepentingan. Semua yang dilakukannya adalah demi NKRI yang bersih dari korupsi. 

"Sifatnya kami menjalan tugas, bukan personal yang mengharuskan kami membuat seperti itu karenanya kami harap rakyat Indonesia bisa terus diberkahi Allah  Subhanahu wa Ta'ala," tutur Agus.

Sejumlah pejabat pemerintah pusat menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Merah Putih KPK. Mereka adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, hingga Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. 

Para kepala daerah pun turut hadir, antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X