Privasi Diusik, Harry dan Meghan Keluarkan Peringatan Hukum ke Media

- Kamis, 23 Januari 2020 | 00:22 WIB
Pangeran Harry saat menikahi dengan Meghan Markle di Windsor. (photo/REUTERS/Damir Sagolj)
Pangeran Harry saat menikahi dengan Meghan Markle di Windsor. (photo/REUTERS/Damir Sagolj)

Belakangan ini kehidupan Meghan dan Harry sempat diusik oleh para fotografer media yang memata-matainya dan mengusik privasinya. Hal itu membuat mereka mengambil keputusan untuk mengeluarkan peringatan hukum ke media.

Salah satu permasalahannya ketika Meghan difoto saat tengah membawa Archie, putranya yang berusia delapan bulan dengan gendongan bayi, sambil berjalan bersama dua anjingnya, di Taman Regional Horth Hill di Pulau Vancouver.

Dilansir melalui BBC, Rabu (22/1/2020) tim pengacaranya mengatakan Meghan tidak setuju fotonya dipakai dan menuduh fotografer atas pelecehan. Pasangan itu mengatakan mereka siap untuk mengambil tindakan hukum.

Pengacara mengatakan ada juga upaya memotret bagian dalam rumah mereka menggunakan lensa jarak jauh. Mereka mereka menuduh paparazi berkemah di luar tempat tinggal mereka.

Pada sebuah pernyataan, mengumumkan gugatan hukum Meghan terhadap media Mail on Sunday Oktober 2019 lalu, Harry mengatakan ia dan Meghan dipaksa untuk mengambil tindakan terhadap "propaganda tanpa henti" yang mereka alami.

Beberapa hari setelah mengkonfirmasi kasus hukum istrinya, Harry mengumumkan ia akan mengambil tindakan hukum terhadap media the Sun, News of the World, dan Daily Mirror, sehubungan dengan dugaan peretasan telepon.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X