Antisipasi Virus Korona, Garuda Indonesia Pantau Rute Internasional

- Minggu, 26 Januari 2020 | 09:01 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (INDOZONE/Febio Hernanto)
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (INDOZONE/Febio Hernanto)

Merebaknya wabah Virus Korona dari Wuhan, Tiongkok, membuat banyak maskapai penerbangan 'siaga', terutama maskapai yang melayani penerbangan internasional yang terkoneksi dengan Tiongkok, termasuk Garuda Indonesia.

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, jajarannya terus meningkatkan upaya antisipatif dan kewaspadaan penyebaran Virus Korona. 

Peningkatan pengawasan dan antisipatif ini dilakukan terhadap sejumlah layanan penerbangan yang berbasis rute internasional, yang rawan penyebaran Virus Korona. 

Caranya dengan meningkatkan kerja sama dengan otoritas kesehatan dan layanan kebandar udaraan setempat, sehingga penumpang tetap merasam aman dan nyaman.

"Kita mengedepankan aspek keselamatan penerbangan, serta kenyamanan perjalanan udara kepada seluruh penumpang," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (26/1/2020) seperti dilansir Antara.

Ditegaskan olehnya, kendati tidak memiliki penerbangan dari dan ke Wuhan, Tiongkok. Garuda Indonesia tetap mengikuti dan mematuhi langkah-langkah antisipasi penyebaran Virus Korona.

Kendati demikian, ia mengimbau seluruh penumpang Garuda Indonesia tetap tenang, sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta memahami tatalaksana pencegahan penyebaran Virus Korona.

“Sosialisasi upaya pencegahan juga terus diintensifkan ke seluruh jajaran lini operasional, seperti meningkatkan pemahaman atas pola penyebaran virus, merekomendasikan penggunaan alat pelindung dini seperti masker hingga hand sanitizer bagi petugas, kru maupun penumpang,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X