Meski Aneh, Ngobrol Sama Diri Sendiri itu Penting Lho!

- Kamis, 16 April 2020 | 17:55 WIB
Ilustrasi berbicara dengan diri sendiri. (Viralnovelty)
Ilustrasi berbicara dengan diri sendiri. (Viralnovelty)

Mengobrol dengan diri sendiri atau selftalk ternyata penting untuk pemulihan luka batin. Hal ini diungkapkan oleh Hipnoterapis Nabila Ghasanni.

Nabila mengatakan, mengobrol dengan diri sendiri diperlukan untuk mengenal pribadi lebih dalam. Selftalk bagus dilakukan oleh seseorang yang mengalami masalah.

Meskipun terasa aneh, namun kegiatan ini penting untuk dilakukan.

"Dengan ngobrol sama diri sendiri nanti kita akan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan. Kita akan tahu sedihnya itu karena apa, kenapa merasa tidak enak," ujar Nabila, dalam bincang-bincang bersama Yura Yunita di YouTube, Rabu (15/4/2020).

Selain itu, kata Nabila, mengontrol diri sendiri merupakan bagian dari mengontrol emosi. Emosi bukan berarti mengabaikan perasaan. Perasaan sedih harus diluapkan.

"Banyak orang pengin banget mengontrol emosi, padahal enggak apa-apa, dinikmati, dirasain, diungkapin aja. Kalau sedih, sedih aja enggak apa-apa," ungkap Nabila.

Nabila juga memberi saran untuk melampiaskan emosi melalui sebuah tulisan. Menurutnya, meluapkan emosi di depan orangnya langsung bukan solusi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X