Viral Netizen Bongkar Sosok Gelandangan yang Ditemui Risma, Sebut Cuma Drama

- Rabu, 6 Januari 2021 | 11:21 WIB
Risma temui gelandangan. (Twitter/@PDI_Perjuangan)
Risma temui gelandangan. (Twitter/@PDI_Perjuangan)

Sebuah akun Twitter dengan nama akun @Donihendarto membagikan sebuah  tangkapan layar tentang gelandangan yang sempat ditemui Risma saat blusukan di DKI Jakarta.

"Ternyata itu drama Bu Risma," cuit @Donihendarto, Rabu (6/1/2020).

Doni membagikan ulang foto unggahan PDIP yang memperlihatkan Risma sedang berbincang dengan seorang gelandangan. Dia juga membagikan foto saat dua gelandangan yang ditemui Risma sedang makan di sebuah warung makan.

Kemudian, di unggahan selanjutnya, Doni memperlihatkan tangkapan layar yang berisi kesaksian seorang netizen tentang pemulung yang ditemui Risma. Netizen dengan nama akun Facebook Adhe Idol tersebut mengatakan bahwa gelandangan yang ditemui Risma adalah penjual poster Seoekarno.

"Kalo yang menghadap ke depan atau yang rambutnya putih/ubanan kek kenal itu, tukang jualan psoter Seoekarno. Memang dia orang PDIP, lokasi jualannya di Jalan Minang kabau Manggarai, selain itu dia juga jualan kelapa muda. terciduk juga," kata netizen tersebut.

Unggahan Doni pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang penasaran dan ingin membuktikan perkataan netizen tersebut.

"Ya walaupun dia jualan poster sm kelapa muda bukan berarti pendapatan dia besar," kata @luvuyyxx.

"Sebagai yg sering mondar mandir di seputaran matraman, gw penasaran juga nih sama bapak itu. Kapan2 gw samperin ah gw foto orangnya ke tempat jualan posternya di Minangkabau Manggarai," kata @summa_isme.

Sebelumnya, aksi Mensos Risma menemui para gelandangan dan blusukan baru-baru ini menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian publik beranggapan bahwa aksi blusukan Risma di Jakarta hanya untuk pencitraan.

Namun, beberapa pihak lainnya justru memuji aksi Risma. Juru Bicara Wakil Presiden (Jubir Wapres), Masduki Baidlow mengungkapkan bahwa Risma melakukan blusukan di sejumlah wilayah di Jakarta karena ingin mengaktifkan kembali 49 balai rehabilitasi milik Kemensos yang tersebar di beberapa wilayah.

"Ada gagasan dari Bu Risma, yang kemudian disetujui oleh Pak Wapres, yaitu mengenai optimalisasi dan reformasi pengelolaan balai yang selama ini banyak idle (tidak digunakan)," kata Masduki Baidlow, dilansir Antara, Rabu (6/1/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X