Kritik Donald Trump, Arnold Schwarzenegger: Dia Presiden Terburuk

- Senin, 11 Januari 2021 | 14:23 WIB
Kiri: Aktor Arnold Schwarzenegger I Kanan: Presiden AS, Donald Trump. (photo/Instagram/@schwarzenegger/REUTERS/Jim Bourg)
Kiri: Aktor Arnold Schwarzenegger I Kanan: Presiden AS, Donald Trump. (photo/Instagram/@schwarzenegger/REUTERS/Jim Bourg)

Arnold Schwarzenegger ikut bersuara mengenai kerusuhan yang terjadi di Capitol AS. Dalam pernyataannya, mantan Gubernur California itu menilai Donald Trump adalah presiden yang gagal.

Sebelumnya, Arnold menyatakan rasa duka atas meninggalnya lima orang pendukung Donald Trump di kerusuhan tersebut.

"Sebagai seorang imigran di negara ini, aku ingin mengatakan beberapa hal pada teman-teman Amerika-ku dan semua temanku di seluruh dunia tentang kejadian beberapa hari ini," tuturnya.

Dia menyoroti tindakan massa demonstran yang menyerang gedung bersejarah tersebut. Arnold menegaskan, bukan hanya kaca jendela gedung itu saja yang pecah, tapi juga berdampak pada idealisme dan demokrasi di AS.

Arnold juga memberikan kritik kepada Donald Trump. Menurutnya, Trump adalah presiden paling buruk sepanjang sejarah.

"Presiden Trump adalah pemimpin yang gagal. Ia akan dicatat dalam sejarah sebagai presiden terburuk," ujarnya.

Pemeran Terminator itu menyarankan agar Trump segera mundur. Arnold pun mengingatkan masyarakat untuk mendung negara bukan sosok presidennya.

"Aku ingin mengingatkan mereka jika Teddy Rosevelt pernah berkata,'Patriot berarti berdiri untuk negara. Itu bukanlah berarti berdiri untuk presidenmu,'" paparnya.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X