Wisata Pantai di Banten Mulai Dibuka, Polisi Gencar Patroli Cek Protokol Kesehatan

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 16:05 WIB
Ilustrasi salah satu pantai di Banten. (Instagram/@viafitriaa_)
Ilustrasi salah satu pantai di Banten. (Instagram/@viafitriaa_)

Beberapa lokasi wisata pantai di wilayah Banten sudah mulai dibuka untuk umum. Meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat wisata, Polda Banten mengklaim pihaknya gencar melakukan patroli pengecekan protokol kesehatan di lokasi wisata yang ada di Banten.

Bukanya lokasi wisata pantai di wilayah Banten itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi. Namun, para pengunjung wajib mengikuti aturan mengenai protokol kesehatan yang berlaku.

"Lokasi wisata di Banten sudah dibuka, namun sesuai imbauan Gugus Tugas, pihak pengelola tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan yaitu mewajibkan setiap wisatawan yang masuk ke lokasi wisata, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan cek suhu tubuh," kata Kombes Edy kepada Indozone, Sabtu (20/6/2020).

Lanjut Edy, untuk memastikan para pengunjung tetap mengedepankan protokol kesehatan, pihak kepolisian akan gencar melakukan patroli. Dimana, patroli itu dilakulan di seputaran wilayah wisata pantai di Banten.

"Polres Cilegon Dan Ditpolairud Polda Banten tetap melaksanakan patroli diologis untuk mengimbau masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan," ungkap Edy.

Lebih jauh Edy mengatakan, pihaknya tetap tidak melupakan tugas utama yaitu pengamanan. Pihaknya disebutnya juga melakukan patroli keamanan termasuk di jalan raya yang menuju lokasi wisata di Banten

"Kita juga etap melayani tugas pengamanan berupa patroli pesisir pantai dan pengamanan lalu lintas di jalan raya menuju lokasi wisata," pungkas Edy.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X